Tips foto Wedding Yang Wajib Bagi Fotografer Pemula.

Tips Foto Wedding yang Wajib Bagi Fotografer Pemula

.Tips foto Wedding Yang Wajib Bagi Fotografer Pemula

Hal pertama yang perlu di persiapakan seorang fotografer adalah persiapan anda sendiri, baik teknis atau non teknis.  mulai dari mental anda, peralatan pencahayaan, timing serta komposisi yang bercerita supaya tidak kaku.

Berikut tips, bagi anda terutama fotogafer wedding pemula.

  • Persiapan.

Buatlah Cheklist, persiapan barang apa saja yang anda perlukan mulai dari peralatan utama, peralatan pembantu, assisten dan yang tak kalah penting fisik anda. Jangan sampai anda harus mendadak mempersiakan ketika hari H datang. begitupun stamina anda harus di persipakan. apalagi jika pengantin menggunakan jasa wedding organizer tentunya semua acara telah di susun rapih, yang pastinya acara pasti padat.

  • Survey lokasi

Mungkin tidak semua, tapi tidak sedikit fotografer wedding yang mengabaikan bagian yang satu ini. padahal survey lokasi merupakan satu kewajiban yang harus anda lakukan. anda akan tahu kebutuhan alat apa saja yang harus anda bawa. mulai dari storbis dan peralatan lainya. pastikan lokasi sudah anda kuasai.

  • Kamera dan lensa

Pastikan anda mempersiapkan minimal 2 buah kamera, minimal DSLR, tentu semua fotografer wedding kebanyakan menggunakan foto jenis ini. pastikan batrai terisi penuh, dan memory sudah dalam keadaan terformat alangkah baiknya jika anda membawa backup. Gunakan lensa wide angel dan dengan focal length jauh. jangan terfokus pada satu lensa, karena anda akan membutuhkan untuk berbagai kebutuhan variasi gaya.

  • Perhatikan detil

Fotogafer wedding tidak hanya menjadikan pengantin sebagai objek foto, melainkan cobalah perhatika detil detil yang kecil namun penting, seperti cincin, bunga gaun pengantin serta aksesoris lain. Detil-detil ini bisa menjadi objek yang menarik dalam foto album.

  • Lighting

Pastikan lighting  berjalan dengan baik, lakukan tes beberapa kali guna memastikan foto berjalan dengan baik, shading, white balance hingga sesuai.

  • Sedikit freeze

Menggunakan sutter speed tinggi pada saat memotret momen demi moment acara pernikahan perlu anda pertimbangkan. dengan foto yang nampak freeze membuat foto  tidak kabur, jelas dan tajam.

  • Buat foto group sehappy mungkin.

Nah foto yang satu ini biasanya fotto keluarga terasa kakai, dan terlihat tegang, mungkin anda melihat ini foto formal, buatlah sedikit gaya yang bisa anda arahkan. ataupun kalo harus formal buatlah foto keluaraga mempelai lebih santai, tersenyum dengan posisi rileks akan terlihat lebih  bagus.

Nah ini beberapa tips yang wajib kamu lakukan sebagai fotografer wedding, sebagai penyedia jasa foto wedding tentu harus memberkan service yang memuaskan, agar client anda puas. yuk liat tips-tips yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *