Kamera DSLR yang tepat untuk Pemula.

Kamera DSLR yang tepat Untuk Pemula.

Kamer-DSLR-yang-tepat untuk-Pemula.

Review kamera DSLR  untuk pemula.

Bila Anda  Hoby fotografi,  Anda  baiknya serius mengeluti  hobi yang satu ini.  Fotografi merupakan salah satu lapangan pekerjaan dengan nilai yang tinggi karena tidak semua orang bisa mengambil gambar yang bagus. Untuk mendalami hobi Anda, sebagai pemula sebaiknya anda membeli kamera yang pas bagi anda sebagai pemula.

Semua Kamera DSLR dibuat sesuai pasar dan peruntukanya, banyak kamera untuk level pemula, namun tidak semua maximal di gunakan. berikut kamera kamera yang bisa anda gunakan sebagai reverensi.

kamera kamera yang yang biasanya di gunakan pada lepel pemula biasanya Canon 1200D, Nikon D3100, Sony SLT A58, Nikon D3200 dan Canon 600D. kamera kamera ini mempunyai kelebihan terendiri dan cocok untuk pemula.

Nikon D3100 bisa menjadi pilihan yang cukup  bagi anda karena jenis kamera ini meskipun tergolong entry level namun hasilnya sangat memuaskan. Selain itu, kualitas badan kameranya juga paling baik dan mudah dibawa. Namun, kembali lagi,memilih kamera tidaklah semudah membeli gorangan he he he , yup harus sesuai dengan soul anda.

Kamera entry level biasanya memiliki berbagai fitur dan pengaturan yang lebih mudah di oprasikan sehingga mudah digunakan oleh siapa saja. anda tidak perlu mengatur bukaan dan speed pada kamera. yang perlu anda lakukan andalah kanya mengatur mode yang sudah di setting pabrik di sesuaikan dengan objek apa yang akan anda ambil.

Nah biar lebih tahu berikut kamera kamera entry level yang bisa jadi pilihan anda.

  • Canon 1200D

canon 1200D atau kalo di market jepang di sebut kamera kiss T5 adalah DSLR entry-level yang solid dengan harga yang cukup terjangkau. Kamera ini merupakan upgrade dari  pendahulunya, Canon 1100D / T3, kamera ini di lengkapi feture video HD 1080 x 1920 dan sensor 18 megapixel untuk mengambil foto. Canon 1200D juga dilengkapi dengan LCD 3-inch, 460.000 dot.Anda fotografer pemula akan di mudahkan dengan  dasar-dasar menu, kontrol, creative auto, filter dan sementara fotografer yang lebih senior akan menghargai kontrol manual dan pilihan kustomisasi yang membantu pemotretan. Secara ergonomis pengaturan yang sering diakses tersedia melalui menu Q dan pengguna dari semua tingkat keahlian akan dengan mudah menemukan akses cepat ke antarmuka kamera DSLR ini.

  • Nikon D3100

Secara fisik sangat mirip dengan pendahulunya D3000, kamera D3100 ini memiliki sensor CMOS 14,2 megapixel, tidak saja memiliki mode live view tetapi juga kemampuan merekam video Full HD. Dibandingkan dengan D3000 bodi D3100 mendapatkan update cukup sedikit, antara lain mendapatkan tombol tambahan di sebelah kiri layar, tombol untuk beralih mode, tuas menonjol untuk terlibat live view dan tombol direct untuk merekam video. D3100 memiliki system AF yang baru dengan 11 point, Nikon juga menambahkan mode autofocus AF-F tambahan untuk memungkinkan lebih baik fokus pada live view dan autofocus selama pengambilan gambar video.Meski update body kurang memuaskan, akan tetapi D3100 dijamin tanpa komplain dalam hal kualitas gambar, sensor 14MP baru memberikan hasil yang sangat baik. Kinerja ISO tinggi secara substansial meningkat dibanding D3000, sampai-sampai foto hasil ISO tinggi 3200 dapat digunakan secara riil. Tidak ada keraguan bahwa D3100 adalah salah satu yang terbaik dari kamera entry-level DSLR, menawarkan kualitas gambar yang sangat baik ditambah dengan operasi cepat dan harga terjangkau.

  • SonySLT A58

Sony Alpha SLT-A58 adalah kamera SLT mid-range dengan sensor yang baru dikembangkan 20MP. A58 akan mengganti dua model A37 dan A57, membantu untuk menyederhanakan line up perusahaan. A58 dibangun berdasarkan fitur A57 dan ditambah keuntungan viewfinder SVGA (800×600 pixel) OLED dibanding pendahulunya. Kamera ini juga menawarkan mode baru auto fokus dan mode auto Object Framing – pengembangan dari modus auto potret di A57.

  • Nikon D3200

Nikon memperbarui DSLR entry-level dengan penambahan sensor CMOS 24MP. Hal ini menyaingi kamera Sony A65, A77 dan NEX-7 yang menawarkan jumlah pixel tertinggi pada saat itu untuk ukuran sensor APS-C. Peningkatan resolusi sensor ini cukup signifikan, meskipun bahwa kamera ini dihargai sekitar $699 . Meski tidak revolusioner, tetapi cukup menjanjikan dan bisa menjadi opsi upgrade dari D3100 terutama yang membutuhkan foto resolusi tinggi.

  • Canon 600D

Canon Rebel T3i atau Canon EOS 600D mengambil semua fitur Canon 550D dan menambahkan layar LCD multi-angle, ditambah sejumlah fitur yang dirancang untuk memudahkan bagi pemula untuk mendapatkan hasil yang baik. Antara lain termasuk Basic+  yang menawarkan kontrol pengguna lebih banyak di mode scene otomatis, sebuah ‘Panduan Fitur’ baru yang memberikan penjelasan singkat pada layar untuk fungsi kamera dan mode otomatis penuh diperbarui yang sekarang disebut Scene Intelligent Auto. Keterangan dan harga lebih detail Canon 600D ini bisa

Nah gimana, kamu berminat untuk membeli yang mana? jika ada budget lebih kamu bisa langsung membeli kamera yang semi pro untuk memantapkan hobimu manjadi recehan dolar. jika kamera baru masih mahal dan perlu beli kamera second anda bisa  beli di kamera second shop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *